Selasa, 06 Maret 2012

Profil MTs Al-Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan

MTs Al-Falah Sumber Gayam Kadur didirikan pada tahun 1974, yang dilandasi oleh ingin mengentaskan pendidikan yang pada saat itu pendidikan hanyalah sebuah simbol belaka, sehingga pendidikan dikalangan masyarakat dirasakan sangat minim bahkan bisa dikatakan nyaris tidak ada, dikarenakan beberapa faktor diantaranya adalah, Bagi kaum pria pendidikan dirasakan hanya sebuah alasan untuk menghindari suatu pekerjaan, maklum saat itu bekerja ( Bertani ) adalah suatu pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh kalangan masyarakat kala itu. sedangkan bagi kaum hawa, yang menjadi faktor penghalang adalah minimnya pengetahuan para orang tua dalam mengartikan sebuah pendidikan, sehingga para perempuan dimasa itu bila sudah memasuki masa remaja maka mereka langsung memasuki dunia rumah tangga ( Berkeluarga ), sehingga mereka tidak mempunyai kesempatan untuk mengenyam yang namanya Pendidikan.

Dari landasan diataslah Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam Kadur Mendirikan sebuah lembaga pendidikan Formal kala itu yang diberi nama MTs Al-Falah Sumber Gayam Kadur, yang beralamatkan di Jl. Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. alhamdulillah berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Falah tidak menyurutkan semangat para pengelola dan para dewan Guru untuk memberikan hasil yang maksimal demi kemajuan peserta didik.

Semua hasil yang kami draih hingga saat ini adalah buah do'a dan kerjasama antara wali murid dan masyarakat sekitar yang selalu mendukung dan membantu dalam mengembangkan Mutu Pendidikan, sarana serta prasarana sehingga menjadikan MTs Al-Falah Sumber Gayam Kadur bisa berkembang dari tahun ke tahun dan hingga saat ini, dan semoga kedepannya kami bisa mengembangkan semua yang sudah kami raih selama ini. Mohon do'a dan kerjasamanya demi lebih majunya MTs Al-Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan dari semua bidang Terutama dibidang Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...